If you can see this message, it mean that your browser cannot load a javascript, please enable javascript to load this page



read our FAQs here

Investasi yang menguntungkan di 2016

by Admin on 2016-09-09

Memiliki rencana berinvestasi di tahun 2016 adalah permulaan yang bagus. Sebab, investasi merupakan cara ampuh untuk menuju finansial yang cerah. Bagi Anda yang memiliki resolusi menata financial lebih teratur, maka investasi adalah jawabannya. Masih bingung investasi apakah yang harus dijalankan. Berikut daftar investasi menguntungkan di tahun 2016

Investasi Properti

Banyak pemain di sektor property baik dari pengembang maupun asoisiasi yang meyakini bahwa tahun 2016, investasi ini akan tampil cerah. Investasi di sektor property diprediksi bakal mengalami peningkatan sebesar 10% hingga 15% pada tahun 2016. Lonjakan investasi tersebut bisa menjadi kenyataan jika disandingkan dengan beberapa faktor.

Faktor yang menyebabkan investasi ini menguntungkan antara lain penurunan suku bunga SBI yang saat ini masih berada pada level 7.5%, penurunan suku bunga pinjaman dan stabilitas kurs Rupiah terhadap Dollar AS, serta meningkatnya daya beli masyarakat. Khusus poin terakhir, peningkatannya kian melonjak karena makin banyak permintaan dari end user yang memerlukan tempat tinggal layak huni. Jadi, berinvestasi di sektor ini niscaya menguntungkan.

Investasi Saham

Meskipun berinvestasi saham memiliki sederet risiko, namun keuntungan yang didulang juga cukup besar. Ini mengapa investasi saham kian disebut high risk high return. Artinya, risiko dan peluang keuntungan berbanding lurus. Tetap perlu diketahui, risiko pasar saham bukan tidak bisa dikalkulasi, dengan demikian dampaknya bisa diminimalisasi.

Satu nasihat standar dan terbukti paling mujur bagi yang berinvestasi di pasar saham adalah berorientasi jangka panjang. Jika mengandalkan hasil riset dan informasi secara cermat, investor sudah membuat langkah aman agar investasinya bisa menghasilkan return optimal. Mengapa investasi jangka panjang? Data historis Bursa Efek Indonesia (BEI) bisa menjadi acuan. Berdasarkan hasil riset, sejak BEI diaktifkan kembali pada tahun 1977 sampai dengan tahun 2013, indeks harga saham gabungan (IHSG) bertumbuh rata-rata 18.6%.

Investasi Reksadana

Pilihan investasi lainnya yang juga berprospek cerah di 2016 adalah reksadana. Keunggulan investasi ini ialah jumlahnya pilihan yang sanggup diambil investor untuk menanamkan uangnya, merupakan saham, obligasi, atau pasar duit. Sebagai investor Anda tinggal pilih instrument investasi yang paling pas dengan efek yang bisa Anda tanggung.

Peluang untung abnormal dalam investasi ini justru terjadi ketika ada krisis. Periode krisis bisa menjadi peluang mencari keuntungan yang tidak biasa di reksadana saham menurut analisis Bareksa. Setiap kali reksadana saham mencatat return negatif, saat sudah terjadi pemulihan return yang dihasilkan bisa dua kali lipat dari return negative tersebut berdasar pada data reksadana saham periode 10 tahun terakhir.

Investasi Emas

Emas merupakan investasi menguntungkan dan memiliki keuntungan jangka panjang. Emas layak dijadikan investasi di tahun ini karena sangat aman untuk disimpan,serta memiliki nilai yang stabil dan anti inflasi, bahkan di saat ini nilai emas melambung tinggi setiap harinya. Harga yang selalu meningkat tersebut jika dapat dinvestasikan selama kurang lebih 5 tahun saja, Anda dapat meraup keuntungan berlimpah.

Sudah memutuskan mau berinvestasi apa di tahun ini? Selamat menentukan investasi terbaik ya!

Sumber : http://www.marketing.co.id